Bau Jalanan

Agnicia Rana
May 30, 2022

--

Pagi ini senin, semua sibuk. Ada hari selasa, rabu, dan lainnya, tapi chaos selalu ada di hari senin — tepatnya di jam pagi, waktu segala aktivitas dimulai.

Minyak wangi yang baru kubeli dan kupakai pagi ini rasanya tak ada guna, saat aku sadari bahwa udara jalanan begitu pekat, dan aku masih harus menunggu di pinggir jalan ini sampai bis datang, mungkin 15 menit — yang terasa sangat lama — lagi.

Aku sibuk misuh-misuh sementara yang lain tetap jalan pada jalurnya masing-masing. Terlihat gurat lesu di dahi beberapa di antaranya, asap kendaraan di depannya nampak bukan masalah besar. Ada juga yang santai sambil meludah di jalan — di depanku.

Merasa mengasihani diri sendiri, tapi tak pantas. Pasti lebih banyak orang yang mengimpikan jadi sepertiku — meski aku tak pernah bermimpi jadi aku yang sekarang. Iya kan?

Ndak papa, ndak papa.

Besok akan lebih baik.

Ndasmu.

--

--

Agnicia Rana

Sebuah perjalanan pencarian jati diri. Tempat misuh-misuh. #MemulaiKembali