It Will Pass

Mostly we will asking “why” at the first time we get unpleasant condition. Those bad things would be affecting your life. Your feelings, your confidence, trust, anything in your life.

Formula ujian:

Ujian tidak akan lebih besar dari Kemampuan yang kau punya.

Percaya. Tuhan ngga akan pernah kasih ujian melampaui kemampuan yang umatnya punya. Kau dikasih ujian, artinya kau mampu melaluinya.

Either bad or good things. You need to believe, embrace, and let yourself know things you need to improve. God wants you to be upgrade. It could be yourself, your believe, your faith to Him, and so on.

God will never let you down. He will always raise you, remember you, give kindness to you.

Katanya, kata banyak ceramah di Youtube, pertama kali yang kamu harus lakukan ketika menghadapi ujian adalah meminta maaf pada Tuhanmu, dan introspeksi diri.

Tuhan ngga akan berikan cobaan kecuali kamu lalai, kamu berdosa. Dan Tuhan mau kamu kembali pada-Nya dalam keadaan bersih.

Dalam tiap ujian pasti ada hikmahnya. Mungkin kau belum tahu di saat masalah datang padamu, mungkin ketelah dua bulan pun kau belum tahu, barangkali sampai 10 tahun setelahnya pun kau belum tahu. Tapi pasti ada.

Kau lebih baik dan bijak secara personal. Kau mungkin lebih tabah dan terimo. Dan ketika datang masalah lainnya, kau bisa menghadapinya lebih waras.

Ingat formulanya selalu: ujian datang karena kau sanggup melaluinya.

Semua akan lewat. Hari ini biarlah menjadi hari ini yang harus dijalani dengan sukacita, masa depan mari kita doakan saja jangan banyak dipikir, masa lalu pun hanya masa lalu — lupakan.

It will pass. It will pass.

--

Sebuah perjalanan pencarian jati diri. Tempat misuh-misuh. IG: agniciarana #MemulaiKembali

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
Agnicia Rana

Agnicia Rana

Sebuah perjalanan pencarian jati diri. Tempat misuh-misuh. IG: agniciarana #MemulaiKembali